Jumat, 23 Desember 2016 19:09 WIB

Antisipasi Teroris, Polda Metro Berencana Razia Rumah Kontrakan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pasca baku tembak di wilayah Tangerang Selatan yang mengakibatkan tiga terduga teroris tewas, Polda Metro Jaya berencana melakukan razia terhadap rumah kontrakan yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Razia tersebut dilakukan sebagai instruksi dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan agar dapat memastikan kondisi disekitar kontrakan dan seluruh wilayah hingga aman dari ancaman bom yang jelas meresahkan masyarakat.

"Kemarin sudah kita perintahkan jajaran wilayah untuk melakukan razia hal tersebut," ujarnya, di Kantor Pusat Dirjen Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016).

Namun, dirinya belum dapat memberitahukan kapan rencana razia tersebut akan dilaksanakan, karena diketahui terduga teroris di Tangerang Selatan, Omen tinggal di salah satu rumah kontrakan.

"Jadi dari informasi yang di dapat, si Omen ini baru 20 hari tinggal di kawasan tersebut," katanya.

Dirinya menjelaskan, pengurus RT setempat yang mengetahui adanya orang baru di rumah kontrakan tersebut, tidak mencari tau secara detail latar belakang dari Omen sang terduga teroris.

"Jadi Ketua RT sudah mengetahui ada orang baru masuk, mungkin tidak diteruskan sehingga kita tidak menindaklanjuti," jelasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, Densus 88 berhasil mengamankan bom aktif di sebuah rumah kontrakan di kawasan Babakan Setu, Tanggerang Selatan. Penggerebekan dilakukan berawal dari penangkapan seorang pria bernama Adam.

Setelah mendapatkan informasi, Aparat Densus 88 langsung menyambangi rumah yang dicurigai sebagai tempat persembunyiannya terduga teroris sesuai petunjuk Adam.

Sesampainya disana petugas meminta para penghuni untuk menyerahkan diri, namun mendapatkan perlawanan hingga terjadi baku tembak, dan menewaskan 3 terduga Teroris Omen, Helmi dan Irwan.
0 Komentar