Sabtu, 24 Desember 2016 09:58 WIB

Habib Rizieq Tahun Baru di Puncak

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan menggelar tabligh akbar menjelang tahun baru 2017 di Masjid Atta'un Puncak, Bogor.

Sejumlah pengamanan dan rekayasa lalu lintas di lakukan Polres Kabupaten Bogor untuk mengurangi volume kendaraan, Jalur Puncak akan ditutup selama 12 jam mulai pukul 18.00 WIB, Sabtu (31/12/2016) hingga pukul 06.00 WIB, Minggu (1/1/2017).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten, AKP Silfia Sukma menjelaskan, dengan adanya pemberlakukan penutupan kawasan puncak bagi kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Puncak pada pukul 18.00 WIB, maka masyarakat yang ingin menghabiskan waktu pergantian malam tahun barunya di kawasan puncak sudah berada di Puncak sebelum pukul 18:00 WIB.

“Namun penutupan 12 jam tersebut hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih, sementara untuk sepeda motor masih bisa melintas," jelas AKP Silfia, Jumat (23/12/2016).

AKP Silfia menginformasikan terkait rencana Tablig Akbar Habid Rizieq Shihab menjelang malam pergantian tahun di Masjid Atta'un Gunung Mas. AKP Silfia memprediksi akan terjadi kepadatan luar biasa di sekitar lokasi tersebut.

Rencananya, sekira 4.000 jemaah akan hadir pada acara tablig tersebut. Berkaca pada tahun lalu, banyak kendaraan yang terkunci tidak bergerak di ruas jalan karena kepadatan kendaraan yang luar biasa.

"Saya juga mengimbau agar masyarkat yang ingin ke Cianjur dan sekitarnya menghindari Puncak," ucap AKP Silfia. Kendaraan bisa melewati jalur Jonggol atau Sukabumi.

Polres Bogor akan memberlakukan pembukaan-tutup secara berkala untuk malam libur Natal.

"Untuk libur Natal, kami akan berlakukan arus buka-tutup jalur secara situasional dan disesuaikan dengan waktu ibadah malam Natal dan ibadah Natal di beberapa gereja di kawasan Cisarua," pungkas AKP Silfia. (ist)

 
0 Komentar