Sabtu, 24 Desember 2016 13:21 WIB

Tim Gegana Polda Metro Jaya Sisir Gereja di Bekasi

Editor : Hermawan
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Satu hari jelang Natal, Tim Gegana Polda Metro Jayai melakukan penyisiran beberapa gereja Kota Bekasi, Sabtu (24/12/2016), pukul 12.00 WIB.

Salah satunya, Gereja ST Arnoldus Janssen di Bekasi Timur. Sebanyak enam personel Gegana Polda Metro Jaya ditambah tiga belas personel Brimob melakukan penyisiran gereja tersebut.

"Tadi sudah didatangkan enam peraonel tim Gegana Polda Metro Jaya, dibantu personel Brimob. Hal ini kami lakukan demi memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Natal agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," ujar Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Aslan, Sabtu (24/12/2016) siang.

Kompol Aslan, mengatakan dalam mengamankan perayaan Natal dan tahun baru, Polres Metro Bekasi Kota dibantu pihak TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Bekasi. Total sebanyak 2.100 anggota.

"Sebanyak 2.100 personel keamanan dari unsur Tiga Pilar, kami siagakan dan sudah ditempatkan di objek-objek vital," jelas Kompol Aslan.

Sementara itu, Panitia Perayaan Nata Gereja ST Arnoldus Janssen, Barbanas Gaken mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Kami sangat berterima kasih dengan pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian. Agar ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar dan aman," ucap Barnabas.

Rencananya, sebanyak 24 ribu jemaat akan melakukan peribadatan di ST Arnoldus Janssen yang akan dimulai sore nanti hingga esok hari.
0 Komentar