Minggu, 25 Desember 2016 11:33 WIB

Ahok Hadiri Misa Natal di Gereja Kristus Yesus Penjaringan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan Misa Natal bersama keluarga di Gereja Kristus Yesus, Jalan Pluit Permai Dalam Nomor 9, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (25/12/2016).

Ahok datang ke gereja dengan menggunakan kemeja kotak-kotak biru. Dan turun dari Mobil Innova abu-abu, bersama ibunya Buniarti Ningsih, istrinya Veronica Tan, dan anak sulungnya Nicholas Sean.

Puluhan aparat gabungan, dari pihak kepolsian, satuan polisi pamong praja, dan organisasi masyarakat turut menjaga keamanan di sekitar gereja.

Sementara itu di lokasi, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Awal Chaerudin menyebut tak ada pengamanan khusus untuk gereja tempat mantan Bupati Belitung itu beribadah.

"Sama semua, polanya sama ada ring 1 di tempat ibadah, ring dua di sekitar tempat gereja, dan ring tiga. Sterilisasi sejak jam 6. Ada pengamanan internal juga kegunaannya untuk lebih mengenal siapa jemaat tersebut. Ada juga teman-teman pemuda Pancasila yg membantu pengamanan," ujar Awal.

Awal mengatakan untuk gereja di Jakarta Utara sekiranya ada 192 gereja. Dan semua melakukan pengamanan memakai pola yang sama.

"Antisipasi tidak membeda-bedakan. Kita menjamin saudara kita yang sedang merayakan natal," ucapnya.

Adapun antisipasi yang dilakukan, kata Awal, terdiri dari Anjing pelacak, penjinak bahan peledak, kemampuan penangkapan paksa, dan negoisator.

"Prinsipnya kepolisian akan melakukan tindakan tegas bagi pelanggar hukum," tandasnya.
0 Komentar