Minggu, 25 Desember 2016 15:02 WIB

Pemain Bidikan Arsenal dan Liverpool Gabung PSG

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Duo Liga Primer Arsenal dan Liverpool gigit jari.

Bidikan mereka, Julian Draxler, akhirnya resmi bergabung dengan klub kaya Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) di bursa musim dingin Januari 2017 setelah lulus tes medis.

Gelandang serang Wolfsburg itu dikontrak selama empat setengah musim. Menurut media Perancis, Draxler ditebus dengan mahar senilai 36 juta euro atau sekitar Rp505 miliar.

Bersama Wolfsburg, pemain kelahiran Gladbeck, Jerman, 20 September 1993, itu membuat 34 penampilan di Bundesliga dengan sumbangan lima gol sejak diboyong dari Schalke 04 pada Agustus 2015. Dia juga tampil sembilan kali di Liga Champions dengan torehan tiga gol, dan dua laga di DFB Pokal.

"Kami sudah melakukan beberapa diskusi yang sangat intens namun konstruktif dengan Paris Saint-Germain, Julian Draxler dan manajemennya, dalamĀ  beberapa hari terakhir, dan telah mencapai kesimpulan yang memuaskan bagi semua pihak," kata direktur olahraga Wolfsburg Olaf Rebbe.

Perekrutan Draxler diharapkan dapat membantu PSG di paruh kedua musim ini. Pasukan Unai Emery terseok di awal Ligue 1, dalam upaya mempertahankan gelar mereka.

Saat ini Les Parisien tercecer di peringkat 3 Ligue 1 2016/2017, tertinggal tujuh poin dari pimpinanĀ  klasemen Nice, dari 18 pertandingan.

Pelatih Wolfsburg, Valerien Ismael mengatakan dalam laman resmi klub (www.vfl-wolfsburg.de), dia sedih kehilangan pemain andalannya itu.

"Tentu saja saya sedih melihat Julian pergi, karena dia seorang pesepak bola yang luar biasa. Saya berharap kepindahannya ke Prancis memberi dia tantangan baru."

Dengan bergabungnya Draxler ke PSG, peluang Arsenal dan Liverpool tertutup. Arsenal sangat ingin merekrut bintang timnas Jerman ini, bahkan sempat melakukan penawaan senilai 40 juta pounds (Rp660 miliar).

Namun, Wolfsburg enggan melepas karena klausul kontrak Draxkler senilai 62 juta pounds (Rp1,023 triliun).(exe/ist)
0 Komentar