Minggu, 25 Desember 2016 17:51 WIB

Menhub Budi Imbau Pemudik Lewati Jalur Alternatif

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Asropih


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, memastikan arus lalu lintas di pintu keluar tol Brebes Timur atau Brexit‎ dalam keadaan lancar.


Masyarakat bisa melakukan perjalanan Mudik Natal dan Tahun Baru 2017, tanpa terkendala.


"Alhamdulillah, sampai sekarang jalur Brexit dan Cipali tidak ada kemacetan. Kita tetap berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dengan baik," ujar Budi di Gedung Kementrian perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu (25/12/2016).


Ia juga menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polri, TNI, KemenPUPR, Jasamarga, serta petugas kesehatan di setiap jalan Tol yang banyak dilalui oleh para pemudik.


"‎Malam itu kita berkoordinasi dengan baik juga kepada masyarakat. Kita juga mengetahui terjadi peningkatan 10 sampai 15 persen tapi kita lakukan dengan konservatif yaitu dengan sistem buka-tutup," jelas Budi.


Ia mengimbau, agar pemudik tidak hanya melalui jalan Tol Cipali maupun Tol Brexit‎ saja untuk pulang ke kampung halamannya. Pemudik dapat melewati jalur alternatif lainnya.


"‎Jangan hanya mengandalkan Cipali saja. Kan ada jalur selatan dan utara yang jauh relatif lebih baik. Mungkin Bisa Kapal laut, karena kapal laut masih kosong 20 persen," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar