Senin, 26 Desember 2016 14:46 WIB

Anies: Wilayah Ekonomi Rendah Karena Pendidikan yang Tak Berkualitas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan di mengunjungi kampung Jati, Kalideres, Jakarta Barat. Ia menilai di kawasan-kawasan yang ekonomi rendah lantaran tak mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

"Warga mengetahui betul, kemiskinan dikawasan ini karena pendidikan yang tidak tuntas dan tidak berkualitas," ujar Anies Baswedan kepada wartawan di lokasi, Senin(26/12/2016).

Untuk itu, Anies menjanjikan memberikan bantuan bagi masyarakat Jakarta untuk mendapat pendidikan yang lebih baik lagi.

Anies berjanji membantu warga dengan program yang akan dicanangkan jika nanti terpilih sebagai Gubernur DKI, yaitu program Kartu Jakarta Pintar Plus.

Namun, tak hanya memeberikan kartu tersebut bagi warga yang membutuhkan, ia pun berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta.

"Bukan hanya memberikan akses pendidikan melalui kartu jakarta pintar plus, karena dengan kartu itu mereka bisa masuk untuk mengenyam pendidikan dan mutu sekolah, guru, kepala sekolah yang akan kita tingkatkan dengan begitu daerah daerah yang dinilai sosial ekonomi rendah justru daerah itu yang akan meningkatkan mutu sekolah," pungkasnya.
0 Komentar