Selasa, 27 Desember 2016 00:38 WIB

Chelsea Catat Rekor Kemenangan Terpanjang dalam Sejarah Klub

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Chelsea berhasil memetik poin sempurna saat menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18.

Itu membuat The Blues merajut 12 kemenangan beruntun pertama dalam sejarah klub. Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016), Chelsea menurunkan skuat terbaik dengan formasi 3-4-3.

The Blues pun sukses menguasai pertandingan di 20 menit awal. Di menit ke-24, Pedro Rodriguez sukses merobek gawang Bournemouth. Gol tersebut menandai keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Setelah turun minum, Chelsea kembali tampil menyerang. Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Eden Hazard menggandakan keunggulan Chelsea lewat titik putih.

Tidak ada gol balasan di pertandingan tersebut kendati Bournemouth memasukkan Junior Stanislas (66'), Benik Afobe (66') dan Jordon Ibe (77'). Ini merupakan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Tiga poin tambahan membuat Chelsea mengoleksi 46 poin dari 18 laga. The Blues berjarak sembilan poin dari Liverpool di posisi kedua klasemen. The Reds, akan memainkan laga ke-18 mereka melawan Stoke City, Rabu (28/12) mendatang.

Hasil tersebut juga menandai 12 kemenangan beruntun Chelsea musim 2016/2017. Tercatat, ini merupakan rekor kemenangan terpanjang dalam sepanjang sejarah klub.(exe/ist)

Susunan pemain kedua tim

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Fabregas, Matic, Alonso; Willian, Hazard, Pedro.
Cadangan: Begovic, Ivanovic, Aina, Zouma, Loftus-Cheek, Chalobah, Batshuayi

Bournemouth: Boruc, Adam Smith, Francis (c), Cook, Daniels, Brad Smith, Arter, Surman, Gosling, Wilshere, King.
Bournemouth subs: Federici, Mings, Fraser, Stanislas, Afobe, Ibe, Wilson.
0 Komentar