Selasa, 27 Desember 2016 00:46 WIB

Manchester United Tempel Hotspur

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United memetik kemenangan besar saat menghadapi Sunderland di pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017.

Tiga gol disarangkan Setan Merah ke gawang tim yang diasuh David Moyes tersebut. Menghadapi The Black Cats, julukan Sunderland, MU langsung tampil menekan sejak awal laga.

Namun, gol yang ditunggu publik tuan rumah baru lahir lima menit jelang bubaran babak pertama. Gol tersebut dicetak Daley Blind memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic.

Selain menandai keunggulan Setan Merah di babak pertama, gol itu terbilang spesial karena lahir dari umpan Ibra yang -menurut Opta- dalam 21 penampilan liga terakhirnya sama sekali tidak membuat assist.

Di babak kedua, MU bermain lebih agresif. Kali ini Ibra sendiri yang merobek gawang Sunderland tepatnya di menit ke-82.

Empat menit berselang, Henrik Mkhitaryan membuat Jose Mourino kegirangan di tepi lapangan karena sukses memperdaya penjaga gawang Jordan Pickford untuk kali ketiga.

Jelang peluit akhir pertandingan, Sunderland mencetak gol hiburan melalui aksi Fabio Borini. Namun, aksi bekas punggawa The Reds itu gagal menghindari timnya dari kekalahan.

Tiga poin yang diraih Manchester United di laga tersebut membuat mereka menempel Tottenham Hotspur yang duduk di posisi kelima dengan 33 poin. Spurs sendiri baru melakoni laga di pekan ke-18 melawan Southampton pada 29 Desember 2016 mendatang.(exe/ist)

Susunan pemain kedua tim

Manchester United:
De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Blind, Carrick, Herrera, Pogba, Mata, Lingard, Ibrahimovic
Cadangan: Romero, Darmian, Smalling, Fellaini, Mkhitaryan, Martial
Pelatih: Jose Mourinho

Sunderland: Pickford, Jones, Van Aanholt, Djilobodji, Kone, Denayer, Ndong, Borini, Larsson, Anichebe, Defoe
Cadangan: Mannone, Love, Asoro, O'Shea, Khazri, Embleton, Honeyman
Pelatih: David Moyes
0 Komentar