Selasa, 27 Desember 2016 09:50 WIB

Ribuan Aparat Kepolisian Kawal Sidang Ahok

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ribuan aparat kepolisian gabungan dari anggota Polsek Gambir dan anggota Mabes Polri diturunkan untuk proses pengamanan sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam sidang lanjutan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada No 17, Gambir, Jakarta Pusat dimana massa kembali melakukan aksi unjuk rasa terkait kasus adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Ada sekitar 2986 personil kepolisian yang disiagakan," kata Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno saat dikonfirmasi. Selasa, (27/12/2016)

Dalam pengawalan pengamanan kali ini, Kapolres Jakpus Kombes Dwiyono bertindak sebagai pimpinan dalam mengawal keamanan sidang lanjutan.

Seperti diketahui, hari ini, Ahok menjalani sidang ketiga perkara dugaan penistaan agama. Agenda sidang hari ini yaitu mendengarkan putusan sela yang akan dibacakan oleh majelis hakim untuk menentukan apakah perkara diteruskan, atau justru dihentikan.
0 Komentar