Selasa, 27 Desember 2016 16:00 WIB

Jelang Tahun Baru, Penjualan Trompet Melonjak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Jelang tahun baru, sejumlah pengrajin trompet di Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, terus meningkatkan produksinya.

Salah satu pengrajin terompet Nandih (40) yang sudah 25 tahun menjadi pengrajun terompet bisa membuat ratusan terompet dalam satu hari demi mengejar target produksi.

"Satu bulan sebelum hari h itu saya udah persiapkan terompet, setiap hari bisa ribuan buat terompet, ngejar target aja mas, sedikit lagi kan tahun baru, udah banyak pesen para pedagang," ujar Nandih saat ditemuai dikediamannya, selasa (27/12/2016) siang.

Untuk membantu mengejar target produksi, Nandih memberikan pekerjaaan pada para tetangganya, salah satunya Iyem (42) seorang tukang jamu yang beralih profesi menjadi pembuat terompet musiman.

"Iya hitung-hitung cari tambahan uang aja mas, lumayan satu hari kalau bisa dapat banyak terompet, kalau sehari-hari saya biasa jualan jamu, tapi ini lagi musim tahun baru, pindah profesi sebentar doang," ujar Iyem.

Disentra pembuatan terompet milik Nandih membuat berbagai macam terompet dengan desain jterompet yang bisa disukai oleh anak-anak.

"Kita buat menarik saja dulu, jadi misalnya terompet jenis Naga, kan pangsa pasar kita anak-anak jadi dibuat yang lucu-lucu, setiap terompet kita beri gambar yang lucu, swperti gambar, Naruto, upin-ipin, banyak lah,agar mereka tertarik," ungkap Nandih.

Untuk harga terompet buatan Nandih dijual mulai dari RP 10 ribu hingga RP 15 ribu, dan pemasaran terompet dipasrkan dibeberqpa daerah di Kota Bekasi.
0 Komentar