Rabu, 28 Desember 2016 07:00 WIB

Conte Harap Hazard Terus Berkembang

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Antonio Conte mengakui kontribusi Eden Hazard atas sukses Chelsea musim ini.

Tapi, mantan pelatih Juventus itu tidak terkejut jika bintangnya tersebut tampil luar biasa selama kompetisi berlangsung. Conte baru saja tercatat sebagai pelatih Chelsea pertama yang bisa memetik 12 kemenangan beruntun di Liga Primer.

Torehan itu tercipta setelah melumat AFC Bournemouth 3-0 pada laga Boxing Day, di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). Salah satu kunci sukses tuan rumah adalah Hazard.

Gelandang serang asal Belgia itu mampu mengkonversi tendangan penalti di menit ke-49. Itu jadi gol kesembilannya dari 17 partai Liga Primer.

Conte memuji kinerja Hazard karena jauh meningkat ketimbang musim lalu. Buktinya pada edisi 2015/2016, pemain berusia 25 tahun itu cuma menyumbang empat gol dan empat assist dari 31 laga di kompetisi domestik.

“(Sebelum melatih Chelsea) Saya cuma tahu Eden Hazard saat jadi lawan bersama timnas. Saya juga sering melihatnya melalui TV. Saya tidak terkejut jika dia bisa bermain bagus. Sebab, dia punya bakat luar biasa,” ucap Conte, dilansir skysport.

Conte berharap Hazard terus berkembang. Terlebih perannya kini sangat penting bagi The Blues. Dia diminta kembali membantu Chelsea merajai Inggris seperti yang terjadi di musim 2014/2015.

“Tapi, hal yang paling penting adalah Hazard memaksimalkan semua potensinya untuk kepentingan tim. Saya merasa sangat terpacu melihat dia melakukan pekerjaan bagus saat menguasai bola atau tanpa bola,” pungkas Conte.(exe/ist)
0 Komentar