Rabu, 28 Desember 2016 11:34 WIB

Dishub Jakbar Razia Terminal Bayangan

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Barat melakukan operasi mendadak dengan menertibkan angkutan umum baik bus ataupun kendaraan umum lain di beberapa titik yang kerap dijadikan terminal bayangan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjarnahor menjelaskan, operasi tersebut dilakukan guna menertibkan dari segala bentuk kemacetan.

"Hingga saat ini, sudah ada 2 unit bus yang terjaring dan bus yang sudah terjaring ini akan di bawa ke Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat untuk dikandangkan," ujar Anggiat kepada wartawan, Rabu(28/12/2016).

Razia yang dilaksankan dari pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB dilakukan sekitar Pasar Mitra, Tambora, dan Kapuk, Cengkareng.

Selain itu, razia tersebut juga dilakukan untuk melaksanakan keputusan penghapusan terminal bayangan yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Tak hanya mengandangkan bus tersebut, Anggiat menegaskan akan mencabut izin perusahaan otobus (PO) yanh nantinya akan dilakukan oleh Kementerian Perhubungan.

"Sosialisasi sudah cukup kita sampaikan dan tindakan sudah berkelanjutan. di Wilayah Jakarta Barat sudah ada lima terminal resmi," pungkasnya.
0 Komentar