Rabu, 28 Desember 2016 13:50 WIB

Berusaha Melarikan Diri, Bandit Curanmor Ditembak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Yusuf (29) warga Kampung Cisepat RT 03/4 Cidaun, Cianjur, Jawa Barat, harus menerima timah panas di kaki sebelah kanannya lantaran berusaha kabur usai menyerang petugas Polsek Tanah Abang dengan menggunakan senjata tajam.

Yusuf diketahui merupakan spesialis pencurian kendaraan roda dua ambruk usai beraksi di Jalan Petamburan 1 RT 01/1 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Diketahui pelaku merupakan spesialis Curanmor yang sering beraksi di kawasan Tanah Abang, dan ia juga tidak segan-segan melukai korban," tegas Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim. Rabu, (29/12/2016).

Mustakim menjelaskan, kejadian berawal saat petugas kepolisian yang dipimpinan AKP Siahaan saat itu sedang melakukan operasi cipta kondisi di sepanjang TKP dan Jl KS Tubun. Saat razia berlangsung, Pelaku berbalik arah dan kabur.

"Dua anggota polisi yang melihat spontan yang curiga kemudian mengejar pelaku. Namun pelaku tiba-tiba turun dan menyerang polisi menggunakan senjata tajam, "Jelas Mustakim.

Dia melanjutkan, setelah pelaku menyerang petugas, sontak ia pun berlari kembali. Tak merespon peringatan akhirnya petugas pun melumpuhkan pelaku dengan menembakan timah panas.

"Petugas berhasil mengamankan sepeda motor Honda Revo B 6300 SSM hasil curian pelaku dan Dua kunci leter T yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya,"tutupnya.

Petugas kemudian segera membawa pelaku ke RS Polri Kramatjati untuk penanganan lebih lanjut. Sementara itu korban pemilik motor Aleks Saputra, dimintai keterangan di Mapolsek Tanah Abang.
0 Komentar