Rabu, 28 Desember 2016 15:57 WIB

Gadis Ahok Sosialisasi Kebersihan di Rusun Marunda

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan wanita yang tergabung dalam Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok atau Gadis Ahok mendatangi warga Rusun Marunda kluster B, Lantai 1 RT 06/RW 11, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (28/12/2016).

Mengenakan kaos putih dan celana jeans, Gadis Ahok menyedot perhatian para penghuni rusun.

Selain ingin melihat kehidupan warga rusun, Gadis Ahok juga mengingatkan pentingnya kebersihan.

"Jadi kami hari ini sosialisasi mendatangi warga. Kami mensosialisasikan kebersihan diri dan hidup kita. Tadi berdialog gimana kesan-kesannya hidup di rusun," kata juru bicara Gadis Ahok, Dee Adnan di Rusun Marunda, Rabu (28/12/2016).

Dee melanjutkan, setiap individu atau keluarga memiliki tanggung jawab atas kebersihan. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya dan terutama kebersihan badan. Jadi tidak terus menerus bergantung kepada pemerintah soal kebersihan.

"Mereka seneng banget tinggal di rusun, yang tadinya tinggal di wilayah yang tidak layak. Kita harus sadar kebersihan itu penting, karena resik bersih dan apik dimulai dari diri kita. Bisa mulai dari lingkungan kita kan," sambung Dee sambil membagikan perlengkapan kebersihan diri, seperti sampo, sabun, sikat gigi, dan sebaginya.

Warga Rusun Marunda, Tia mengaku senang dengan yang dilakukan Gadis Ahok. Namun, dia juga meminta langkah nyata pemerintah kota untuk menyediakan pembungan sampah lebih banyak lagi di Rusun Marunda.

"Seneng sih (ada Gadis Ahok), langsung nyata kan bisa dapat bantuan sikat gigi, sabun. Ya, ini lumayan berasa juga kalau beli. Ya, cuma kalau bisa banyakin tempat sampah. Maklum di rusun kan orangnya banyak, terus ada subsidilah peralatan kebersihan," kata Tia.

 
0 Komentar