Kamis, 29 Desember 2016 13:16 WIB

Jenguk Korban Pulomas, Polisi Bawa Tim Trauma Healing ke RS Kartika

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pihak kepolisian berencana menjenguk kondisi korban yang selamat dalam peristiwa perampokan di Jalan Pulomas Utara, No.7-A, Jakarta Timur, di RS Kartika Pulomas. Kedatangan polisi untuk memberikan perhatian.

"Hari ini, sore nanti Kapolda Metro Jaya (Irjen Mochammad Iriawan) akan mengecek ke rumah sakit ke sana (Kartika Pulomas)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/12/2016).

Kombes Argo mengatakan, sore nanti, pihak Polda Metro Jaya juga akan memboyong tim dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan membantu memulihkan kondisi psikis korban.

"Rencananya akan bawa tim trauma healing kami ke RS Kartika, nanti akan melihat pasien yang trauma dan mudah-mudahan bisa normal kembali," ujar Kombes Argo.

Sebelumnya, empat tersangka pembunuh sadis di Pulomas telah dibekuk Polda Metro Jaya di kawasan Bekasi, Rabu (28/12/2016).

Tersangka diketahui bernama, Ramlan Butar Butar, Erwin Situmorang, Sinaga dan R alias Ucok. Kedua tersangka terpaksa ditembak lantaran mencoba melakukan perlawanan.

Tersangka R diketahui memang sudah masuk daftar pencarian orang lantaran tahun lalu pernah melakukan perampokan di kawasan Jakarta.

Diwartakan sebelumnya, 6 dari 11 korban yang disekap dalam satu kamar mandi, tewas. Sedangkan lima lainnya lemas kehabisan oksigen, dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas: pemilik rumah Dodi Triono (69), anak nomor 1 Diona Arika Andra Putri (16), anak nomor 3 Dianita Gemma (10), Amel (10) temannya Gema, Yanto (sopir), serta Tasrok (40), juga sopir.

Sedangkan korban selamat: Emi (41), Zanette (13), anak nomor 2 pemilik rumah, serta tiga pembantu rumah tangga yakni; Santi (22), Fitriani (24), serta Windy (23).

 
0 Komentar