Jumat, 30 Desember 2016 14:21 WIB

Plt Gubernur DKI Sebut Pelayanan Warga Bebas Pungli

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengaku tidak menemukan adanya pungutan liar (pungli) pada pelayanan masyarakat di Kecamatan Duren Sawit.

Demikian disampaikan Soni setelah melakukan pengecekan di sejumlah pelayanan masyarakat seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan puskesmas.

Soni menjelaskan, sengaja mengecek pelayanan masyarakat untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Saya mau cek apakah betul semua gratis. Dan dijawab hampir semua gratis," jelas Soni, di Puskesmas Duren Sawit, Jumat (30/12/2016).

Soni menilai, pelayanan masyarakat khususnya di Duren Sawit cukup baik. Mulai dari pelayanan kesehatan, pemerintahan serta administrasi.

"Tidak satu pun yang mengindikasikan ada pungli maupun membayar, saya kira ini membahagiakan. Pelayanan publik yang membahagiakan secara kualitas juga dari segi biaya gratis," ujar Soni.

Di bidang kesehatan, Soni menuturkan, masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki. Gedung-gedung puskesmas banyak yang sudah berusia lebih dari 20 tahun sehingga perlu dilakukan renovasi.

"Kekurangan dari Duren Sawit ini, gedung sudah 20 tahun memang kondisinya perlu direhab. Kalau ada usulan rehab pelayanan publik seperti puskesmas, bukan mengada-ada," pungkas Soni. (ist)

 
0 Komentar