Jumat, 30 Desember 2016 14:25 WIB

Putus Rantai Kemiskinan, Anies Tawarkan Solusi Pendidikan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan menawarkan peningkatan kualitas pendidikan sebagai solusi memutus mata rantai kemiskinan jika dirinya diberi amanat memimpin Jakarta 2017 hingga 2022.

Anies menilai, Kemiskinan di Jakarta saat ini sudah semakin parah, bukan hanya miskin dalam arti kekurangan harta melainkan lebih luas lagi yakni kemiskinan dalam kesendirian, keputusasaan, dan ketimpangan yang luar biasa.

"Kemiskinan di kota Jakarta lintas generasi. Yang makmur semakin makmur, yang miskin semakin miskin dan yang menjadi pembeda adalah pendidikannya," kata Anies di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Untuk itu melalui programnya, Anies akan meningkatkan kualitas pendidikan dengan memajukan semua aspeknya mulai dari kualitas mutu sekolah hingga mutu guru. Selain itu, Madrasah dan sekolah umum nantinya akan diperlakukan setara.

"Ini menjadi solusi jangka panjang, kami yakin kemiskinan ekstrem di Jakarta akan bisa kita selesaikan," tandas Mantan Mendikbud tersebut.
0 Komentar