Sabtu, 31 Desember 2016 10:22 WIB

Car Free Night Malam Tahun Baru di Jakarta Dibatalkan

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI membatalkan kegiatan car free night (CFN) pesta pergantian tahun. Pesta pergantian tahun secara resmi akan terpusat di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya mendukung hal tersebut. "Car free night dibatalkan dan polisi tentu mendukung kebijakan pemerintah DKI ini," ujar Argo, Sabtu (31/12/2016).

Di sisi lain, kawasan Sudirman-Thamrin sedang ada proyek pembangunan MRT, sehingga dengan ditiadakannya car free night ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang berkendara di sekitar lokasi.

"Kemudian besok paginya kan ada car free day, jadi (kalau car free night diadakan) nanti masyarakat tidak bisa lewat 24 jam di situ," imbuh Argo.

Di samping itu, pihak kepolisian mendukung kebijakan ditiadakannya car free night ini sebagai bentuk kesederhanaan dalam merayakan pergantian tahun. "Sehingga nanti masyarakat yang berkendara bisa menggunakan jalan tersebut, yang mau jalan-jalan di HI juga boleh," tutup Argo.
0 Komentar