Sabtu, 31 Desember 2016 11:57 WIB

Jelang Tahun Baru, Stasiun Jatinegara Akan Jadi Pemberhentian Terakhir KA

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT KAI akan menjadikan stasiun Jatinegara sebagai pemberhentian terakhir bagi penumpang kereta api. Mengingat suasana di stasiun Gambir akan sangat padat jelang tahun baru.

"Jadi penumpang kereta api (KA) yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, dimana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Sapto Hartoyo, Sabtu (31/12/2016).

Lebih lanjut Sapto menjelaskan, rencana operasi sementara ini mulai berlaku pukul 19.15 WIB untuk keberangkatan KA 48 (Sembrani) sampai dengan keberangkatan pukul 22.55 WIB untuk KA KP 10852 (Argo Parahyangan Tambahan).

"Total ada 12 KA, terdiri dari 9 KA Reguler, dan 3 KA Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir. akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi," tegas Sapto.

Selain itu, kata Sapto, para penumpang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut selain dapat naik dari Stasiun Gambir juga dapat naik dari Stasiun Jatinegara.

"Kita juga menyiagakan petugas di stasiun Jatinegara untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tambahnya.

Lebih lanjut Sapto pun mengimbau kepada para penumpang agar dapat memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

"Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket/kode booking anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas anda,"tutupnya.
0 Komentar