Sabtu, 31 Desember 2016 13:57 WIB

Panggung Hiburan Malam Tahun Baru di Sudirman-Thamrin Batal Digelar

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksanaan car free night (CFN) dan panggung hiburan malam pergantian tahun batal digelar di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Panggung hiburan rakyat akan diadakan di setiap wilayah kotamadya.

"Car free night dibatalkan dan panggung hiburan dipindahkan ke lima wilayah kota," jelas Catur Laswanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, di Balaikota DKI, Sabtu (31/12/2016).

Catur mengatakan, pemindahan itu dilakukan setelah Pemprov DKI Jakarta mengkaji secara mendalam serta memperhatikan hasil koordinasi dengan instansi terkait khususnya Polda Metro Jaya.

Sebab, ada pembangunan MRT di sepanjang Jalur Sudirman-MH Thamrin, serta pembangunan jalan layang Susun Semanggi.

"Kondisi seperti ini dikhawatirkan akan menimbulkan terjadinya kemacetan dan antisipasi hal hal yang tidak diinginkan, karena kontruksi dan hal-hal lainnya. Kami sepakat memindahkan ke lima wilayah kota dengan mengedepankan prinsip kesederhanaan. Artinya masyarakat bisa mengunjungi tempat hiburan dengan mudah tidak perlu mengalami kemacetan," jelas Catur.

Atas pertimbangan tersebut, rencana pembangunan panggung di Kawasan Monas, Jalan Sudirman, dan Jalan MH Thamrin akan disebarkan ke lima Wilayah untuk menambah titik-titik panggung hiburan yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh pemerintah kota.

Ini titik panggung hiburan di wilayah kota; Jakarta Pusat ada di Lapangan Arcici Rawasari, depan Museum Prasasti, Lenggang Jakarta Kemayoran, Kantor Kecamatan Sawah Besar, halaman Kantor Kecamatan Kelurahan Cempaka Putih Barat dan halaman Kantor Kelurahan Menteng.

Untuk Jakarta Timur ada di Kantor Walikota Jakarta Timur dan 10 kantor kecamatan.

Sementara di Jakarta Selatan berada di kantor walikota Jakarta Selatan dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa.

Sementara untuk Jakarta Utara ada di Stadion Rawa Badak Selatan, LaPiazza Kelapa Gading dan RPTRA Sungai Bambu.

Di Jakarta Barat berada di kantor walikota Jakarta Barat, Lapangan Bola Romsel Palmerah serta kawasan Wisata Kota Tua.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh Wilayah DKI Jakarta," tandas Catur

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan karena CFN dibatalkan dan panggung dipindahkan ke lima wilayah kota, maka kawasan Sudirman Thamrin dan Monas diberlakukan seperi biasa, tidak ada penutupan dan rekayasa lalu lintas. (ist)

 
0 Komentar