Sabtu, 31 Desember 2016 17:32 WIB

Bersihkan Sampah Tahun Baru, 155 PPSU Dikerahkan di Kelapa Gading

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Malam pergantian tahun di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi ajang tes petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang telah lolos seleksi awal. Diperkirakan sampah yang terkumpul dari perayaan malam tahun baru di Kelapa Gading hingga 40 ton.

Kepala Seksi Kebersihan Kelapa Gading, Basrudin menuturkan, pihaknya akan menyiagakan sebanyak lima truk pengangkutan sampah untuk kawasan Boulevard Kelapa Gading. Truk itu terdiri dari tiga jenis compactor dan dua dump truk, dengan total crew 35 orang.

"Kami perkirakan sampah mencapai 40 ton. Sebab selain pesta kembang api, sampah dari restoran di kawasan Boulevard juga meningkat," jelas Basrudin, Sabtu (31/12/2016).

Sementara itu, Camat Kelapa Gading, Yusuf Madjid menjelaskan, untuk mengantisipasi sampah, pihaknya sudah mengumpulkan para lurah.

Nantinya, setiap kelurahan akan mengirimkan sebanyak 40 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Total ada 120 petugas. Ini juga sebagai salah satu tes bagi petugas PPSU yang baru lolos seleksi, apakah siap melakukan penanganan di lapangan," imbuh Yusuf. (ist)

 
0 Komentar