Minggu, 01 Januari 2017 14:52 WIB

Fabregras Ukir Rekor

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kontribusi Cecs Fabregas atas kemenangan Chelsea kontra Stoke City di Stamford Bridge jadi pesan tersendiri pada pelatih Antonio Conte.

Gelandang asal Spanyol itu membuktikan masih layak masuk tim inti The Blues. Awal musim 2016/2017 mungkin kurang berkenan bagi Fabregas. Sebab, sejak hadirnya Conte, dia mulai tersisih dari tim utama Chelsea. Itu membuat masa depannya jadi bahan spekulasi.

Fabregas sempat diisukan akan kembali ke Spanyol karena dibidik Sevilla. Namanya juga dikaitkan dengan klub Serie A, AC Milan. Bahkan, dia pernah diberitakan sudah mencari tempat tinggal di Italia. Intinya, dia dipercaya bakal dilepas pada bursa musim dingin 2017.

Meski demikian, Fabregas tetap berupaya merebut kembali tempatnya. Itu diperlihatkan saat jumpa Stoke City. Meski namanya tidak ada di papan skor, dia merancang gol Gary Cahill (34) dan Willian (65).

Dua assist itu menciptakan torehan tersendiri bagi Fabregas. Mantan pemain Barcelona itu kini tercatat sebagai pemain tercepat yang membukukan 100 assist di Liga Primer, setelah tampil 293 kali.

Jumlah itu merupakan gabungan ketika Fabregas masih berseragam Arsenal. Sebelum hijrah ke Barcelona, Fabregas sudah 212  kali membela Arsenal (2003-2011) di Liga Primer. Sedangkan bersama Chelsea, dia telah merumput 81 kali sejak 2014.

Torehan pemain berusia 29 tahun lebih baik dari sejumlah legenda Liga Primer. Salah satunya Ryan Giggs yang baru membukukan 100 assist setelah 367 kali beraksi bersama Manchester United (MU).(exe/ist)
0 Komentar