Senin, 02 Januari 2017 11:23 WIB

KNKT Cari Tahu Penyebab Terbakarnya Kapal Zahro Express

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Haryo Satmiko, datang ke Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara.

Kedatangannya untuk mengetahui penyebab terbakarnya kapal Zahro Express dalam perjalanan dari Pelabuhan Kaliade menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

"Kami akan fokus pengumpulan seluruh data kapal Zahro Express yang terbakar," ujar Haryo Satmiko kepada wartawan di Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (2/1/2017).

Haryo menyebut, dari seluruh pengumpulan data akan ditemukan hasilnya, penyebab kapal Zahro itu bisa terbakar.

"Kami akan fokus pada data penelitian yang sudah kami dapatkan dari Syahbandar dan data korban kapal Zahro Express," tuturnya.

Hary mengungkapkan, untuk hasil penyebab kebakaran pada kapal Zahro Express, membutuhkan tiga bulan akan ditemukan hasilnya.

"Kami akan bisa menemukan penyebab kapal Zahro terbakar kurang lebih selama tiga bulan akan ditemukan hasilnya," ungkapnya.

Sebelumnya di beritakan, Satu unit kapal motor (KM) Zahro Expres Muara Angke - Pulau Tidung hangus terbakar diperairan Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (01/01/2017).

Dalam kejadian tersebut 23 orang tewas, 17 dikabarkan hilang dan 190 lainnya selamat.
0 Komentar