Senin, 02 Januari 2017 16:35 WIB

Tim Investigasi Selidiki Kasus Kapal Zahro Express

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menyampaikan, saat ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengerahkan dua tim investigasi untuk menyelidiki kasus terbakarnya Kapal Zahro Express yang menelan puluhan korban jiwa.

Tim pertama melakukan investigasi penyebab terbakarnya Kapal Zahro Express. Sementara tim kedua  mengidentifikasi 20 jasad korban di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Ada dua fokus yang ditangani pemerintah saat ini. Pertama investigasi di lapangan. Kedua penanganan korban di rumah sakit," jelas Soni, saat mengunjungi RS Polri bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Senin (2/1/2017).

Soni menuturkan, tim teknis dari KNKT di lapangan melakukan investigasi mulai dari penjualan tiket, prosedur pemberangkatan kapal, hingga pencarian korban tenggelam.

"Sedangkan di rumah sakit, tim fokus ke penangan korban yang dirawat dan mengidentifikasi jasad korban meninggal," ucap Soni.

Soni menjelaskan, berdasarkan manifest yang dilaporkan, jumlah penumpang Kapal Zahro Express 100 orang. Sementara kapasitas kapal tersebut mampu menampung 285 orang.

"Jadi sebenarnya tidak melebihi kapasitas. Hal ini kami serahkan ke KNKT. Termasuk mengenai listrik di kapal itu," imbuh Soni. (ist)

 
0 Komentar