Senin, 02 Januari 2017 17:45 WIB

Peristiwa Kapal Terbakar, Tamparan Keras untuk Kemenhub

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat Transportasi, Elen Tangkudung menerangkan, peristiwa kecelakaan transportasi terjadi belakangan ini sesungguhnya menjadi tamparan keras bagi pemerintah khususnya Kemehub soal transportasi di Indonesia.

Hal ini disampaikan Elen terkait dengan terbakarnya kapal wisata Zahro Express di Teluk Jakarta menewaskan puluhan orang, Minggu (2/1/2017).

"Kejadian kemarin hendaknya jadi tamparan keras serta intropeksi kementerian terkait khususnya Kemenhub beserta jajarannya agar punya tanggungjawab memberikan kenyamanan dan keselamatan penumpang," kata Elen kepada Tigapilarnews.com, Senin (2/1/2017).

Ia pun berharap setiap kementerian dan jajarannya dibawahnya harus lebih sering memperhatikan fungsi pengawasan dan control agar pelayanan kepada masyarakat tidak berakhir dengan musibah.

"Yang kurang dari kita adalah fungsi pengawasan dan control bagi tiap-tiap jajaran sampai ke bawah. Ini harus ada peningkatan supaya kualitas transportasi kita tidak lagi dipandang sebelah mata oleh banyak pihak," tandasnya.
0 Komentar