Senin, 02 Januari 2017 23:19 WIB

AHY Sarankan Standar Transportasi Laut Dikoreksi

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut standar transportasi laut perlu dikoreksi.

Hal tersebut, terkait terjadinya kecelakaan Kapal Zahro Express. "Kita harus mengoreksi lebih jauh lagi standar transportasi jalur laut antarpulau," katanya di Jakarta, Senin (02/01/2017).

Manajemen, ujar dia, harus diperbaiki agar memenuhi standar keamanan untuk pengguna, baru meningkatkan kenyamanan.

Jika hal tersebut tidak diperhatikan, menurut pria berusia 38 tahun itu, masyarakat akan memiliki kekhawatiran saat berpergian dan berwisata menggunakan jalur laut.

"Sekali lagi kita berduka dan berharap ke depannya dapat memperbaiki semuanya seperti kapasitas dan kualitas dari aspek keamanan," kata cagub dari poros Cikeas itu.

Insiden tersebut mendorong penilaian kembali mengenai pelayanan transportasi umum, apalagi warga Jakarta yang tinggal di Kepulauan Seribu memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kelayakan dan perawatan kapal, ujar dia, juga perlu diperhatikan. Jika ditemukan masalah dalam pemeliharan, ia mengusulkan dilakukan pembaruan untuk memberikan pelayan yang terbaik.

Suami model Annisa Pohan itu berpendapat tidak semua kapal buruk, tetapi harus ada koreksi seperti keterlambatan, kebakaran dan ketidaknyamanan. Sementara untuk kapal yang sudah bagus perlu dikembangkan lagi kualitas pelayanannya.

Putra sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap investigasi berjalan lancar dan segera menunjukkan hasilnya.

Pilgub DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, selanjutnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(exe/ist)
0 Komentar