Jumat, 06 Januari 2017 16:31 WIB

Edan, Harga Cabai di DKI Rp 150 Ribu/Kg

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Harga cabai merah di Jakarta saat ini telah menembus harga Rp 150 ribu per kilogram. Kenaikan harga cabai tersebut lantaran pasokan dari daerah produsen berkurang.

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, secara keseluruhan rata-rata harga cabai di Jakarta Rp 120 ribu per kilogram.

Harga cabai tertinggi dijumpai di Pasar Tebet Barat yang mencapai Rp 150 ribu per kilogram.

"Rata-rata pada hari ini harga cabai Rp 120 ribu per kilogram. Tertinggi sampai Rp 150 ribu dan terendah Rp 60 ribu," jelas Sri, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Sri menjelaskan, setiap hari kebutuhan cabai di Jakarta mencapai 120 ton. Akan tetapi, beberapa hari terakhir ini, pasokan cabai rata-rata hanya 75 ton per hari.

"Khusus cabai merah, kebutuhan per harinya 20 ton. Sementara pasokan yang masuk hanya 3 ton," ucapnya.

Terkait kondisi ini, Sri mengaku telah berkoodinasi dengan daerah pemasok untuk menambah jumlah pasokan. Hanya saja, beberapa daerah pemasok lebih memilih memasok cabai ke daerah lain seperti Sumatera.

"Daerah pemasok itu memilih daerah lain yang harganya lebih tinggi. Kami sudah berusaha untuk koordinasi dengan pemasok," tandas Sri.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari infopangan.jakarta.go.id, harga cabai di Pasar Induk Kramatjati Rp 95 ribu, di Pasar Sunter Podomoro, dan Pasar Senen Rp 120 ribu, Pasar Grogol 125 ribu, Pasar Rawa Badak 130 ribu, serta Pasar Glodok 140 ribu. (ist)

 
0 Komentar