Sabtu, 07 Januari 2017 00:15 WIB

TPS Bugis Dipasangi Spanduk dan Tambah Petugas Pengawas

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam mengantisipasi penuhinya tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Bugis, Kelurahan Kebon Bawang, dilakukan pemasangan spanduk terkait waktu operasional pembuangan sampah.

Yakni dimulai dari pukul 16.00 hingga 06.00 WIB. Selain itu dilakukan juga penambahan petugas di lokasi TPS. Jika semula hanya dua, kini menjadi empat petugas gabungan Satpol PP dan penanganan prasarana umum (PPSU).

Lurah Kebon Bawang, Willi Hardiana, mengatakan pengangkutan sampah juga kerap tidak maksimal. Sehingga, sampah tidak bisa terangkut seluruhnya.

"Kendalanya sampah kadang tidak terangkut sekaligus sehingga pagi masih ada. Setidaknya dibutuhkan empat hingga enam truk per hari," ujarnya, Jumat (06/01/2017).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Slamet Riyadi, mengusulkan jam operasional TPS dimulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Sehingga seluruh aktivitas pengangkutan rampung pada pukul 22.00 WIB.

"Kita siagakan tiga truk. Sehari-hari sampah di sana berkisar 20-25 ton," tandasnya.

Selain itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Ekonomi dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kebon Bawang, Denny Bachtiar, menambahkan pada April 2015 lalu sudah tercapai kesepakatan dengan warga bahwa jam operasional TPS dimulai dari pukul 16.00 hingga 06.00 WIB. Di luar jam itu, TPS harus kosong dari sampah.

"Namun belakangan mungkin ada warga yang sudah lupa. Makanya kita pasangi spanduk dan tambah petugas pengawas," tambahnya.(exe/ist)
0 Komentar