Sabtu, 07 Januari 2017 15:24 WIB

Ngaku Tugas di Mabes Polri, Polisi Gadungan Peras Pemilik Cafe

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Mengaku sebagai polisi, seorang pria berhasil memeras pemilik cafe di wilayah Taman Kota, BSD, Tangerang Selatan (Tangsel).

Diketahui, pria tersebut bernama Hermansyah (40) yang merupakan seorang pengangguran, dengan mengaku kepada pemilik cafe bertugas di Mabes Polri.

"Dia ngaku polisi bertugas di Mabes Polri, sehingga dengan gampangnya memeras pemilik cafe, dengan meminta uang sebesar Rp 3 juta," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, Sabtu (7/1/2016).

Selain memeras, tersangka ditangkap Satreskrim Polres Tangsel lantaran sering meminta fasilitas gratis ditempat hiburan malam. "tersangka juga suka meminta jatah fasilitas free ke tempat hiburan yang ada di Tangsel," katanya.

Ayi menuturkan, untuk memuluskan aksinya sebagai polisi gadungan, tersangka selalu membawa borgol dan satu buah kewenangan penyidik.

Ayi menambahkan, untuk memuluskan aksinya itu, tersangka mengaku sebagai anggota polisi dari Mabes Polri. "Petugas yang menangkapnya berhasil menemukan uang sebesar Rp 1,5 juta, diduga dari hasil pemerasan," tutupnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka dijerat dengan pasal 378 atau 368 tentang penipuan dan pemerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara.
0 Komentar