Senin, 09 Januari 2017 14:42 WIB

Datangi Pesantren Solo Tunggal, Ahok Kenalkan Konsep Jakarta ke Depan

Reporter : M. Syahputra Editor : Rajaman
Cagub DKI Ahok Kunjungi Pondok Pesantren Solo Tunggal, Senin (9/1/2017) (Dok/Putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta (Petahana), Basuki Tjahja Purnama mendatangi salah satu Pondok Pesantren Solo Tunggal, kepunyaan Gus Nuril  di Jalan Sodong, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur. Senin (9/1/2017).

Kedatangan Ahok kali ini selain melakukan silaturahmi dengan pengurus Pondok Pesantren juga sebagai ajang kampanye untuk mengenalkan pola konsep perkembangan Jakarta ke depan.

"Saya sudah kenal lama dengan beliau, namun baru kali ini datang kesini, kita sempat berdialog, beliau mengerti konsep terkait pembangunan dan punya tapsirannya itu dari era Walisongo saya nggak suka belajar sejarah, saya kaget. Saya orang biologi," ujar Ahok.

Selain aspek pembangunan, dalam tafasiran Walisongo lanjut Ahok, sebagaimana dijelaskan oleh Gus Nuril, terkait dengan masalah perdagangan di Indonesia akan dapat terselesaikan saat itu bisa berjalan berdampingan.

"Tapi saya tertarik sekali sama (cerita) revolusi mental, tentang jalur tol laut, jalur sutra, menghubungkan bagaimana negara eropa nanti, perdagangan, jadi pusat. Itu ternyata sudah ada tulisan begitu lama, kalo ini sudah selesai, saya akan belajar lagi," tambahnya.

Sementara itu dirinya juga sudah menyampaikan kepada Gus Nuril, terkait dengan permasalahan yang membuat gaduh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kaum muslim (Surat Al-Maidah ayat 51). 

"Beliau sempat mengatakan itu adalah cobaan dan ambil hikmahnya, karena walau bagaimana kan saya sudah di posisi terdakwa. Nasib saya tentu di tangan Tuhan. Tapi lebih tentu di tangan hakim, jaksa penuntut umum, juga penasehat hukum," pungkasnya.