Selasa, 10 Januari 2017 07:28 WIB

Cotto Kembali Tantang Canelo

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Miguel Cotto siap kembali naik ring pada 25 Februari 2017 nanti.

Mantan juara tinju kelas menengah WBC itu bakal menghadapi James Kirkland di Ford Center, Texas, Amerika Serikat. Cotto terakhir berduel pada 21 November 2015 silam.

Dalam pertarungan itu, petinju Puerto Rico kalah angka mutlak atas Saul Canelo Alvarez. Kekalahan tersebut kian menyakitkan bagi Cotto setelah sabuk juara WBC miliknya jatuh ke tangan Canelo dengan status lowong, setelah WBC melucutinya sepekan sebelumnya.

Setelah kekalahan itu, Cotto cuma sekali diisukan akan kembali berduel yakni melawan Juan Manuel Marquez. Sayang, negosiasi keduanya menemui jalan buntu hingga.

Sampai akhirnya, Cotto menunjuk Kirkland sebagai lawan duelnya. Pemilik sabuk juara kelas menengah junior WBC Intercontinental itu juga sebelumnya jadi korban keganasan Canelo 2015 silam.

Seperti dikutip World Boxing News, Senin (09/01/2017) dini hari WIB, Cotto menjadikan duel melawan Kirkland sebagai batu loncatan saja. Tujuan utamanya ternyata kembali menantang Canelo untuk menggelar rematch.

"Saya di sini untuk menciptakan pertarungan terbaik dan jadi yang terbaik. Jadi jika Canelo Alvarez ingin bertarung, menyelesaikan apa yang terjadi pada November 2015 silam, mereka tahu kemana harus mencari saya," tutur petinju berkepala plontos itu.

"Ini sudah jelas. Kami menciptakan rencana dengan cara yang sempurna dan percaya bakal jadi pemenang dalam duel tersebut,"

Tapi bukan berarti Cotto menyepelekan Kirkland. Lawan asal Amerika Serikat itu dianggapnya lawan yang berat sehingga dirinya sudah berlatih keras.

"Saya melakukan yang terbaik dengan Freddie (pelatihnya) di gym dan ingin membuat keluarga saya bangga," tutupnya.(exe/ist)