Selasa, 10 Januari 2017 19:04 WIB

Prabowo Maju Capres, PDIP: Kita Tidak Terancam

Editor : Rajaman
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di JCC, Senayan (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra mendorong Prabowo Subianto untuk maju kembali menjadi calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan PDIP tidak merasa 'terancam'.

"Kami tidak pernah merasa ada ancaman. Kami hanya kokoh berdiri ketika ada pihak-pihak yang mau mengingkari Pancasila dan kebhinekaan konstitusi kita," kata Hasto usai rapat internal di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Selain itu, Hasto mengatakan setiap partai memiliki strategi tersendiri. Saat ini, PDIP menegaskan tetap berdiri mendukung Presiden Jokowi.

"Setiap partai punya cara dan strategi. Tapi bagi kami, yang dinyatakan Ibu Mega menyatakan kami berdiri kokoh di belakang Jokowi. Skala prioritas terpenting adalah bekerja untuk rakyat," ujar Hasto.

"Ibu Mega mengingatkan pemerintahan Jokowi-JK adalah sah secara konstitusional. Demokrasi harus kita hargai. PDIP memilih kerja, kerja, kerja untuk mendukung Pak Jokowi," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri mendukung penuh langkah Prabowo Subianto  maju Pilpres 2019.

"Saya kira baik beliau bisa maju lagi. Saya dukung lah supaya ada sedikit perbaikan lah dalam berbangsa dan bernegara. Dan saya yakin komitmen ‎cukup dapat dipegang karena beliau tetap mempertahankan Pancasila dan UUD 45 yang asli, itu yang terutama, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," ucap Rachmawati di Gedung DPR, Selasa (10/1/2017).


0 Komentar