Rabu, 11 Januari 2017 13:02 WIB

Siswa STIP Tewas Dianiaya, Menhub Sampaikan Dukacita

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Menhub Budi Karya Sumadi Sampaikan Duka Cita yang mendalam kepada Taruna yang tewas dianiaya di STIP (Foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Amirulloh Adityas Putra (19 tahun), taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Tingkat I Angkatan Tahun 2016 Jurusan Nautika pada Selasa, (10/1/2017). Amirullah tewas diduga dianiaya oleh seniornya. 

"Saya menyesalkan terjadinya tindakan kekerasan di sekolah tersebut yang menewaskan seorang taruna," ujar Budi di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Mantan Dirut PT Angkasa Pura II ini telah berulang kali memperingati para pengelola sekolah untuk melaksanakan standar prosedur (protap) pengawasan dan pencegahan, agar tidak terjadi kekerasan di sekolah-sekolah dibawah pembinaan Kementerian Perhubungan.

"Kami juga telah memerintahkan Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan untuk membentuk tim investigasi internal guna melakukan investigasi mengapa kasus tersebut sampai terjadi lagi," tegas Budi.

Dia juga menginstruksikan, kepada Kepala BPSDMP agar lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan baik secara edukasi maupun peningkatan moral taruna-taruni sekolah tinggi di bawah pembinaan Kemenhub untuk mencegah terulangnya kasus ini ke depan.

"Kami akan bertanggungjawab terhadap seluruh proses dari mulai rumah sakit sampai dengan pemakaman, serta kami telah menyerahkan kasus ini kepada kepolisin untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.


0 Komentar