Kamis, 12 Januari 2017 20:42 WIB

3.690 Kotak Suara Telah Didistribusikan Ke-10 Kecamatan di Jakarta Timur

Reporter : M. Syahputra Editor : Danang Fajar
Kotak suara (Foto:ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan dilakukan pada (15/2/2017) mendatang, sebanyak 3.690 unit kotak suara sudah didistribusikan ke 10 kecamatan di wilayah Jakarta Timur. 

Pendistribusian tersebut dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur, dan sudah mulai sebar sejak pekan lalu.

"Kita sudah melakukan hal tersebut terhitung, dari tanggal 4-8 Januari kemarin sekarang, kotak suara sudah ada di tangan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," ujar Ketua KPU Jakarta Timur, Nurdin saat dihubungi, Kamis (12/1/2017).

Dirinya menambahkan, jadi dalam proses pengiriman awal kotak suara masih berbentuk lempengan almunium, saat ini sudah sampai ke-tangan panitia, baru nantinya akan disesuaikan kebentuk yang menyerupai tempat penampung kertas suara.

"Informasi PPK masih melakukan perakitan kotak suara dan nantinya akan disebar kembali, satu kotak suara satu Tempat Pemungutan Suara," tambahnya.

Sementara itu, Nurdin menjelaskan kotak suara didistribusikan ke-10 Kecamatan yang tersebar di Jakarta Timur dan tidak mengalami kendala apapun.


0 Komentar