Jumat, 13 Januari 2017 00:32 WIB

Johan Harap Aksi Mahasiswa Disalurkan dengan Tepat

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi SP, mengaku Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat menghormati ‎aksi unjuk rasa sejumlah elemen mahasiswa atau aksi 121 yang dilakukan hari ini.

Menurutnya, unjuk rasa mahasiswa merupakan hak demokrasi. ‎"Berunjuk rasa itu hak dan dilindungi undang-undang. Silakan saja‎," ujar Johan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/01/2017).

Meski unjuk rasa bagian dari demokrasi, Johan berharap, aksi mahasiswa itu disalurkan melalui cara-cara yang tepat. Johan berharap, unjuk rasa mahasiswa sesuai koridor dan perundang-undangan yang berlaku.

"Misalnya sudah merusak kepentingan umum (tidak dibenarkan). Kalau sepanjang tak dilakukan, silakan saja. Apalagi mahasiswa, ya bagus menurut saya," tambahnya.

Sebelumnya, elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEMSI) menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik di Indonesia, Kamis (12/01/2017). Salah satunya unjuk rasa dilakukan di depan Istana Merdeka oleh BEMSI wilayah Jabodetabek.(exe/ist)