Jumat, 13 Januari 2017 18:25 WIB

Periksa CCTV, Polisi Belum Temukan titik Terang Kasus Pembunuhan Mahasiswi Esa Unggul

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Lokasi Pembunuhan Tri Ari Yani Puspo Arum di sebuah Kamar Kos di Wlayah Kebon Jeruk Jakarta Barat (Foto: Rizky Adytia)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemeriksaan kamera pengawas CCTV yang bertujuan untuk mengungkap misteri tewasnya Tri Ari Yani Puspo Arum berujung sia-sia. Pasalnya, kamera yang berada di salah satu rumah yang berdekatan dengan kamar kos Arum tak mengarah ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sehingga polisi pun kesulitan untuk mengingkap kasus tersebut dan juga hingga saat ini polisi masih menelusuri pelaku pembunuhan tersebut.

"Setelah kami melakukan pengecekan rekaman CCTV di beberapa rumah di sekitat TKP, ternyata kamara CCTV itu hanya mengarah ke rumah yang punya CCTV, bukan ke TKP," ujar Pembantu Unit (Panit) Reskrim Polsek Kebon Jeruk, Iptu Muhamad Trisno, Jumat (13/1/2017).

Selain itu, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, hingga saat ini polisi masih belum bisa menetukan siapa dalah dibalik tewasnya Puspo Arum.

"Dari pemeriksaan beberapa saksi, belum ditemukan indikasi siapa pelakunya, tapi kami tetap berusaha untuk mencari terus pelaku," tambahnya.

Tak hanya keterangan saksi-saksi yang hingga kini belum bisa dijadikan petunjuk penting dalam mengungkap kasus tersebut, dalam olah TKP yang telah dilakukan beberapa waktu lalu itu juga belum dapat menjadi petunjuk. Pasalnya, dalam olah TKP tersebut poliso tak menenukan bendabyang dapay dijadikan alat bukti.

"Belum ada saksi-saksi yang mendukung untuk mengarah ke pelaku," pungkasnya.

Diberitakan sebulumnya, Puspo Arum ditemukan meninggal dunia secara tak wajar di kamar mandi rumah kos, Jalan Kebon Jeruk RT 8, RW 11, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin (9/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika ditemukan, tubuhnya bersimbah darah.

Jenazah Puspo Arum setelah diautopsi, kemarin, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kober Dukuh, Jakarta Timur.

Selain memeriksa saksi-saksi, dan menganalisis tempat kejadian perkara, penyidik juga memeriksa sejumlah CCTV di sekitar TKP untuk mengungkap kasus tersebut.