Jumat, 13 Januari 2017 19:42 WIB

Baku Tembak Antara Polisi dan Pencuri Terjadi di Pamulang

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Danang Fajar
Ilustrasi baku tembak (Foto:ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Aksi baku tembak komplotan pencuri dengan polisi pecah di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Komplotan yang terdiri dari lima orang tersebut disinyalir dipergoki polisi saat tengah berupaya membobol pintu besi toko grosir sembako. 

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan menjelaskan, kejadian terjadi pagi hari tadi, kawanan penjahat tersebut dikenal sebagai kelompok Cileungsi dengan spesialis membobol toko grosir. Pelaku yang panik saat aksinya diketahui petugas yang sedang patroli, langsung mengeluarkan senjata api (senpi). 

"Salah seorang pelaku menodongkan senpi ke arah anggota kami. Anggota pun sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara, tapi tidak digubris kawanan tersebut," ujar Ayi, Jumat (13/1/2017). 

Lanjutnya, tembakan petugas tak digubris, sebaliknya kelompok tersebut melepaskan tembakannya ke arah petugas. Petugas yang keselamatannya terancam, akhirnya bertindak tegas dan baku tembak tak terhindarkan. 

"Pelaku pun terdesak dan melarikan diri. Tiga pelaku berhasil kabur dengan mengendarai mobil Toyota Avanza warna merah ke arah Ciputat, dua pelaku lainnya berhasil kami tangkap," kata Ayi. 

Ayi menuturkan berdasarkan keterangan pelaku, komplotan tersebut telah beraksi di beberapa wilayah, seperti Cianjur, Ciawi, Bekasi, Jonggol, Bintaro, dan Pamulang. 

"Pengakuan pelaku yang tertangkap, komplotan tersebut memang selalu beraksi di lintas wilayah," jelasnya. 

Kini, dua pelaku tersebut tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut di Polres Tangsel. "Ketiga pelaku lainnya tengah kami kejar keberadaannya," tutupnya.


0 Komentar