Sabtu, 14 Januari 2017 08:03 WIB

Schneiderlin Enggan Dendam Dibuang Mourinho

Editor : Yusuf Ibrahim
Morgan Schneiderlin berseragam Everton. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelandang internasional Perancis, Morgan Schneiderlin tidak menyimpan dendam terhadap pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Padahal, ia dilego ke Everton dengan kesepakatan sebesar 24 juta pounds atau setara Rp388 miliar. Pemain 27 tahun itu justru akan berupaya menemukan kembali cintanya tehadap sepakbola di klub barunya.

"Tidak marah sama sekali, Jose telah baik padaku," kata Schneiderlin, dikutip Soccer Way, Jumat (13/1) malam.

"Kami memiliki beberapa penjelasan dan saya bisa menerima keputusan yang dibuat," imbuhnya.

Schneiderlin menegaskan jika dirinya harus terus bergerak maju dan merasa sangat senang ketika Mourinho menerima keputusannya. "Saya berkata (kepada Mourinho), saya tidak bisa melihat diri saya menghabiskan satu tahun karir saya di bangku cadangan," tukasnya.


Saat datang ke Old Trafford, Schneiderlin membawa ambisi besar dan berupaya melakukan yang terbaik buat Manchester United. Sayangnya, kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan harapannya. "Tapi saya tidak berpikir saya tiba di waktu terbaik dalam sejarah Manchester United," ujarnya.

"Memang benar bahwa tahun lalu kami tidak selalu bermain dengan sangat baik, itu tidak sangat menarik dan ada banyak kritik terhadap tim," sambung mantan pemain Southampton.

Di klub barunya, Schneiderlin berharap bisa menemukan kebahagiaan dan cintanya terhadap sepakbola, yang itu sempat memudar sebelumnya. "Kebahagiaan adalah hal yang paling penting dalam hidup dan semoga saya akan menemukannya di sini (Everton) dan sekarang ini," tuturnya.

Bersama The Toffees, Schneiderlin berpeluang untuk melakoni debut saat bertemu dengan Manchester City di lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (15/01/2017).(exe/ist)