Sabtu, 14 Januari 2017 13:48 WIB

Presiden Dijadwalkan Hadiri HUT PKPI

Editor : Rajaman
Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang dipimpin AM Hendropriyono akan menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-18, Minggu (15/1/2016).

Presiden Jokowi pun dijadwalkan hadir pada perayaan HUT PKPI ke-18 yang akan digelar di Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI Imam Anshori Saleh mengatakan, partainya sangat gembira dengan kesediaan Presiden  untuk hadir besok. Apalagi, Jokowi juga akan menyampaikan kata sambutan.

"Ini kabar yang sangat menggembiarakan, Bapak Presiden sudah berkenan hadir dan memberikan amanat di acara tersebut. Beliau sudah comfirmed,” kata Imam, Sabtu (14/1/2016).

Panitia HUT PKPI tidak hanya mengundang Presiden. Sejumlah ketua umum partai politik pun diundang pada acara itu.

Imam menambahkan, PKPI dalam momen itu juga akan menegaskan platform sekaligus garis perjuangan ke depan.

"Platform politik ini penting kami sampaikan karena akan menjadi identitas kami di pentas politik nasional," tambahnya.

Mantan wakil ketua Komisi Yudisial itu menjelaskan, garis perjuangan tersebut PKPI meliputi pengembangan nasionalisme bangsa Indonesia yang berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"PKPI menolak ideologi komunisme atheis dan menolak neoliberalisme anarkis, terorisme dan radikalisme, " tambahnya.

Selain itu, PKPI juga menolak falsafah, ideologi dan aliran politik lain, termasuk theokratisme agama dan kepercayaan apa pun.

"Menggalang persatuan antar-masyarakat suku-suku di Indonesia dengan masyarakat keturunan ras China, Arab, India, Jepang, Kaukasian, Yahudi dan lain-lain ke dalam Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa: Indonesia," tegasnya.


0 Komentar