Minggu, 15 Januari 2017 10:15 WIB

Amien Rais Tuding Ahok Ada Orang Besar di Belakangnya

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Tabligh Akbar Politik Islam bertajuk "Memilih Pemimpin Muslim" di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menganggap Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berani bertindak melakukan apa pun karena ada orang besar yang melindungi di belakangnya. 

Terlebih, lanjut Amien, orang tersebut memiliki kekuatan ekonomi yang besar.

"Si Ahok itu berani sekali karena di belakangnya ada orang yang besar jalur ekonomi," ucap Amien saat menghadiri acara Tabligh Akbar Politik Islam bertajuk: "Memilih Pemimpin Muslim" di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Menurut Amien, hal tersebut dapat membahayakan kondisi Indonesia. Terutama jika Ahok dapat memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017, yang sebentar lagi akan segera dihelat.

“Saat ini, Indonesia sedang berada dalam kondisi bahaya. Saya belum pernah merasakan bahaya negeri kita sebahaya saat ini,” ujar Amien.

"Saya melihat Indonesia saat ini paling kritis. Karena terbaca dengan lugas, mungkin kita akan lebih berat lagi mempertahankan kedaulatan kalau kita kalah di pilgub," tutur Amien.