Senin, 16 Januari 2017 12:38 WIB

Demo di Mabes Polri, Massa FPI Juga Tuntut Megawati dan Sukmawati Diperiksa

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Massa FPI demonstrasi di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Dalam unjuk rasa di depan Mabes Polri, pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mendesak pihak kepolisian segera memeriksa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta adiknya, Sukmawati Soekarnoputri, Senin (16/1/2017).

Habib Rizieq menilai pidato Megawati saat HUT ke-44 PDIP di JCC Senayan, Jakarta, dinilai telah menistakan agama karena telah menghadapkan agama dengan Pancasila.

"Kami minta Megawati diperiksa karena penistaan. Siapa pun menista agama harus diperiksa secara hukum," ujar Habib Rizieq, di atas mobil komando orasi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Senin (16/1/2017).

Selain itu, Habib Rizeq juga menuntut kepolisian segera menindak Sukmawati karena telah memalsukan ijazah.

"Sukmawati memalsukan ijazah, itu kejahatan bukan? Mabes Polri tidak boleh melindungi Sukmawati. Sukmawati melaporkan saya, dia sudah memalsukan ijazah melanggar KUHP dengan ancaman 6 tahun," tegas Habib Rizieq.

Habib Rizieq mengaku heran dengan ketidakadilan proses hukum. Sebab, adik Megawati, Rachmawati Soekarnoputri yang justru ingin memajukan bangsa Indonesia justru menjadi korban kriminalisasi.

"Kalo Megawati dan Sukmawati enggak diproses. Sementara Rachmawati yang cinta rakyat kok diproses. Hidup Bung Karno, hidup rakyat Indonesia," tandas Habib Rizieq.