Selasa, 17 Januari 2017 12:44 WIB

Kasus Pembunuhan Mahasiswi Esa Unggul Belum Terungkap, Ini Kata Pengamat

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Polisi hingga saat ini belum bisa mengungkap kasus pembunuhan mahasiswi Esa Unggul, Tri Ari Yani Puspo Arum (Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilanews.com - Polsek Kebon Jeruk hingga saat ini masih terus mengungkap kasus pembunuhan mahasiswi Esa Unggul Tri Ari Yani Puspo Arum beberapa waktu lalu. 

Gelar perkara dan pemeriksaan terhadap belasan saksi sudah dilakukan oleh kepolisian, namun tak ditemukan titik terang dalam kasus pembunuhan tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Kriminolog Universitas Indonesia, Kisnu Widagso menyarankan polisi untuk kembali melakukan olah tempat kejadian perkaran (TKP).

Hal tersebut bertujuan untuk melakukan pencarian lebih detail diseluruh TKP guna mendapatkan petunjuk-petunjuk baru.

"Semua orang di lingkungan ditanya, terutama dihari korbannya meninggal," ujar Kisnu kepada wartawan saat dihubungi, Selasa (17/1/2017).

Selain itu, melakukan olah TKP berulang kali itu juga bisa didapat sidik jadi pelaku yang mungkin tertinggal di sudut-sudut TKP.

Namun, jika cara tersebut pihak kepolisian masih mengalami kesulitan, ia menyarankan, polisi untuk membuka kembali data base kejahatan.

Pola tindak kejahatan pelaku terhadap korban dapat dilihat dari masa lalu. Sehingga, dapat dilakukan penangkapan dengan cepat.

"Jadi begini, apakah ini pernah terjadi di masa lalu. Kalo pernah cek siapa pelakunya saat itu, sudah keluar apa belum, kalo belum, apakah dia melakukan dengan kelompok, atau tidak. Kalo ia, bisa di cek anggota kelompoknya," tandasnya.


0 Komentar