Selasa, 17 Januari 2017 16:25 WIB

Gajian Telat, Gedung DPRD Kabupaten Tangerang Sepi

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Rajaman
Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang, Firzada Mahalli (DOK/Hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Awal tahun menjadi momen tak terlupakan bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang. Pasalnya, hingga saat ini puluhan anggota DPRD belum menerima gaji. 

Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang, Firzada Mahalli membenarkan gaji seharusnya diterima tiap awal bulan, namun hingga kini belum menerima hak mereka. "Bukan hanya anggota DPRD saja, saya juga belum terima hak saya," kata Firzada kepada Tigapilarnews.com, Selasa (17/1/2017). 

Firzada menuturkan, belum diterimanya gaji dikarenakan beberapa faktor, yang diantaranya transisi Operasi Perangkat Daerah (OPD) yang berdampak kepada Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru. 
"Iya, karena masih adanya transisi, jadi pencairan dana untuk gaji anggota dewan masih terhambat," katanya. 

Namun, dirinya mengakui sudah mengajukan perihal belum terimanya gaji kepada keuangan daerah Kabupaten Tangerang.

"Pengajuan telah kami berikan dan masih dalam proses. Rencananya, dalam waktu dekat ini gaji anggota DPRD dan tenaga ahli akan terealisasi," jelasnya.

Telatnya gaji yang diterima anggota DPRD Kabupaten Tangerang, berdampak pula dengan sepinya gedung DPRD dari aktivitas. 

Dalam kurun waktu 2017, hanya satu kali gedung tersebut dipadati anggota DPRD, yakni pada Rapat Paripurna Pembukaan Sidang. Dalam rapat tersebut pun tidak semua Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang hadir.


0 Komentar