Rabu, 18 Januari 2017 14:54 WIB

Provokator Tawuran di Klender Diburu Polisi

Editor : Hermawan
Ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kepolisian, TNI dan aparat Kecamatan Puo Gadung, saat ini sedang menyelidiki dan memburu orang yang diduga menjadi provokator tawuran di kawasan rel kereta api Klender, Jakarta Timur.

Kapolsek Pulo Gadung, Kompol Andi Baso mengatakan, langkah tegas penindakan ditegakkan lantaran kejadian sudah kerap berulang dan berpotensi menyebabkan kerugian fatal.

"Kami tengah menyelidiki dan memburu provokator yang memicu. Kejadian ini sudah berulang dan harus dilakukan penegakan aturan agar yang lain jera," kata Kompol Andi, Rabu (18/1/2017).

Camat Pulo Gadung Bambang Pangestu menuturkan, selama ini pihaknya bersama unsur kepolisian dan TNI rutin melakukan pembinaan serta pejagaan di dua kelurahan yang rawan tawuran.

Namun, bentrokan yang melibatkan sejumlah pemuda dari wilayah Kelurahan Jatinegara Kaum dan Cipinang, kembali terjadi Minggu (15/1/2017).

"Dari malam hingga dini hari padahal sudah kami jaga. Ternyata malah pagi hari kejadian," ujar Bambang, Rabu (18/1/2017).

Bambang menjelaskan, pemicu tawuran ini dipicu hal sepele, saling ledek beberapa pemuda yang kemudian merebak dan melibatkan banyak pemuda lain hingga terjadi tawuran.

Dikatakan Bambang, setiap hari dua personel Satpol PP disiagakan membantu dua aparat personel kepolisian yang standby di kawasan rawan tawuran.

Selain itu, setiap malam di dua kelurahan itu sudah diberlakukan ronda malam. (ist)