Rabu, 18 Januari 2017 15:36 WIB

Kapolri Tegaskan Akan Proses Pelaporan Warga soal Ceramah Habib Rizieq 'Pangkat Jendral Otak Hansip,

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, (Foto:Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan pihak kepolisian akan proses pelaporan masyarakat yang merasa terhina dengan celotehan ceramah Habib Rizieq yang dishare di Youtube tentang 'pangkat Jendral Otak Hansip, beberapa waktu lalu.

"Hansip itu otaknya tidak bodoh-bodoh amat. Dan jangan lah gitu karena mereka sodara kita, makanya kita jangan buat komentar yang seolah-olah mereka menjadi lebih rendah dari pada yang lain," jelas Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/1/2017) 

Tito menjelaskan, profesi hansip harus dihargai, mereka adalah bagian komponen Negara yang diatur dalam Undang-undang (UU), mereka juga bagian dari sistem keamanan Negara. Jadi mereka penting bagi bangsa ini.

Kemudian nantinya ada yang merasa terhina dan direndahkan karena hansip otaknya dianggap tidak ada, kepolisian tidak akan tolak jika ada pelaporan, 

"Prinsipnya kalau mereka membuat laporan, mereka itu ada dimana-mana di seluruh indonesia, kami tidak ada hak melarang mereka untuk melapor," tandasnya.

Sebelumnya seorang warga bernama Eddy Soetono (62) melaporkan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya atas tuduhan menyebarkan kebencian berbau SARA melalui media elektronik. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/193/I/2017/PMJ/ Dit.Reskrimsus tertanggal 12 Januari 2017.


0 Komentar