Kamis, 19 Januari 2017 14:41 WIB

Warga Kepulauan seribu Minta Dermaga Pulau Pramuka Diperbaiki

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Dermaga di Pulau pramuka yang rusak karena hantaman ombak (Foto:Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara meminta Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Kepulauan Seribu segera memperbaiki dermaga utama yang rusak akibat hantaman ombak.

"Dermaga rusak kurang lebih 30 meter terkena hantaman ombak pada Sabtu (14/01/2017) lalu. Kerusakan harus segera diperbaiki dan direvitalisasi. Pasalnya, Pulau Pramuka merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu," ungkap Abdillah warga RW 04 Pulau Pramuka pada awak media, Kamis (19/01/2017).

Dirinya menambahkan, sudah saatnya dermaga utama lebih cantik atau tematik, karena Kepulauan Seribu wilayah destinasi wisata yang banyak dilirik oleh wisatawan domestik dan mancanegara pada saat akhir pekan maupun libur panjang.

"Sekarang sudah banyak kapal yang singgah, baik itu kapal perintis maupun kapal lain. Saya mohon untuk dibangun cepat sebelum menimbulkan korban," tutur Abdillah. 

Sementara itu, Suherman Kasie Sarana dan Prasarana Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu mengatakan, kondisi dermaga utama Pulau Pramuka yang kini mengalami kerusakan di beberapa titik dan bagian akan direnovasi total.

"Tahun ini kita anggarkan untuk perbaiki trustle, kanopy dan tanggul. Untuk anggaran diperkirakan sekitar Rp 3 miliar dan itu disesuaikan dengan perhitungan perencanaan," tandasnya.


0 Komentar