Kamis, 19 Januari 2017 23:06 WIB

Kinerja Sturridge Dapat Sorotan

Editor : Eggi Paksha
Daniel Sturridge (kiri). (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liverpool berhasil melaju ke babak keempat Piala FA usai mengalahkan Plymouth Argyle dengan skor tipis 1-0.

Meski menang, kinerja penyerang The Reds Daniel Sturridge mendapat sorotan. Di laga yang digelar di Home Park Stadium, Kamis (19/1/2017) dini hari WIB, Sturridge diturunkan sebagai starter.

Namun, penyerang Timnas Inggris tersebut urung mencetak gol. Dia pun ditarik keluar, digantikan Ojo pada menit ke-76. 

Juergen Klopp yang membesut Liverpool diminta mengevaluasi penampilan Sturridge di laga tersebut. Desakan datang dari netizen yang melempar kritik pada lini serang The Reds. Namun, pandangan lain datang dari mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. 

Menurut Gerrard, Liverpool harus mempertahankan Sturridge di bursa transfer Januari 2017 ini. Sebab, kata Stevie, Sturridge hanya butuh mengembalikan kepercayaan dirinya di lini depan. 

"Lagi pula, di Liga Inggris Anda tidak bisa bersaing dengan satu atau dua striker. Tim setidaknya butuh tiga sampai empat penyerang untuk satu musim di Premier League," kata Gerrard, dikutip Daily Mail. 

Sekadar informasi, Liverpool memenangkan laga kontra Plymouth dengan susah payah. Gol semata-wayang mereka dicetak gelandang Lucas Leiva yang diplot sebagai pemain bertahan di laga tersebut.(exe/ist)