Jumat, 20 Januari 2017 17:46 WIB

Anies Baswedan Ajak Warga DKI Jakarta Berwirausaha

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi warga di Grogol Petamburan Jakarta Barat (Foto:Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketimpangan sosial masyarakat Jakarta yang saat ini sudah tak dapat dielakkan, membuat calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghimbau masyarakat untuk berwirausaha meski dalam skala yang kecil.

Anies meminta kepada masyarakat menggunakan rumah sebagai lahan untuk membuka usaha agar masyarakat tak terlalu dibebani dengan mahalnya harga sewa tempat atau sulitnya mencari lahan untuk membuka usaha.

"Tentu nanti pasti akan kita permudah perizinan usahanya," ujar Anis kepada masyarakat saat berkampanye di di Jalan Utama Sakti I, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2017).

Selain itu, mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan itu berjanji akan memberikan bantuan permodalan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kepada masyarakat yang akan berwirausaha.

Meskipun tak menyebutkan berapa nominal bantuan tersebut, dirinya menegaskan akan memberikan pelatihan dan pendampingan berwirausaha bagi masyarakat.

"Kita akan membangun sebanyak 44 pusat pengembangan wirausaha. Jadi, warga tak dilepas begitu saja setelah mendapat modal. Namun kita dampingi dan berikan jaringan, agar usaha mereka meningkat," tutupnya.


0 Komentar