Sabtu, 21 Januari 2017 06:54 WIB

Mourinho Harap Depay Kembali

Editor : Eggi Paksha
Memphis Depay. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, masih belum rela ditinggalkan Memphis Depay.

Meski jarang dimainkan, Depay tetap dianggap sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki kubu Setan Merah.

Depay telah meninggalkan MU dan bergabung dengan Olympique Lyon. Biaya transfernya mencapai 21,7 juta pounds atau setara Rp359 miliar. Mourinho berharap pemain kebangsaan Belanda ini mau balik lagi ke Old Trafford Stadium.

"Dia punya potensi yang bagus. Ketika Louis Van Gaal (eks pelatih MU) membelinya dari PSV Eindhoven, dia langsung memperlihatkan bakatnya dengan sangat baik. Dia tampil hebat bersama Timnas Belanda. Dia pemain berkualitas, tapi tidak untuk musim ini," ucap Mourinho yang dikutip dari Sky Sports.

"Dia kurang berhasil selama 18 bulan terakhir. Tapi dia masih muda. Jadi saya pikir, klub harus mengontrol bakatnya dengan benar. Kami harap dia tampil bagus di Olympique Lyon. Dia bisa kembali, sebab orang-orang di sini sangat menyukainya," lanjut pelatih kebangsaan Portugal tersebut.

Musim ini Depay baru mencatatkan delapan penampilan di semua kompetisi resmi. Dirinya banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, sebab kalah saing dengan Anthony Martial, Marcus Rashford dan Henrikh Mkhitaryan.

Depay jadi pemain kedua yang dijual MU pada bursa transfer Januari 2017. Sebelumnya MU telah melepas Morgan Schneiderlin ke Everton dengan nilai transfer 24 juta pounds atau Rp397 miliar.(exe/ist)